4 Atlet Bulutangkis Wanita Legendaris

4 Atlet Bulutangkis Wanita Legendaris

4 Atlet Bulutangkis Wanita Legendaris – Badminton Atau Bulu tangkis adalah salah satu cabang olahraga yang sangat disenangi oleh berbagai kalangan di indonesia.

Yaitu mulai dari anak kecil sampai dengan orang dewasa, Mereka sangat menyukai permainan ini. Disini kalian juga tidak membutuhkan peralatan khusus untuk memainkannya.

Karena Disini kalian hanya membutuhkan raket dan juga kok. Setelah itu kalian dapat melakukan olahraga ini di halaman rumah sampai dengan lapangan bulu tangkis.

Selain itu, Prestasi yang telah diraih oleh seorang atlet bulu tangkis indonesia juga tidak dapat dianggap remeh. Dalam Federasi Badminton Dunia, Yaitu Badminton World Federation.

Indonesia telah menduduki peringkat ketiga didunia. Yang mana pada saat itu berada dibawah RCC dan juga Jepang. Prestasi tersebut tidak hanya di ukir oleh para atlet pria saja. Namun wanita juga tidak kalah dalam mengukir sejarah dalam dunia bulu tangkis.

Disini kami akan merangkum 5 atlet legendaris bulutangkis wanita yang memiliki prestasi tingkat dunia. Berikut Ulasannya.

Minarni Soedaryanto

Jauh sebelum masa keemasan atlet bulu tangkis indonesia yang telah digawangi oleh susy susanti. Indonesia sendiri telah memiliki bintang bulutangis wanita, Yang mana telah sukses untuk menembus kompetisi bulutangkis internasional.

Apabila kalian baru saja mengikuti dunia bulutangkis dalam beberapa tahun terakhir saja. Mungkin nama Minarni Soedaryanto ini masih terasa sangat asing di telingga kalian.

Tapi yang harus kalian ketahui bahwa, Minarni Soedaryanto adalah seorang atlet bulu tangkis wanita pertama yang berasal dari indonesia. Yang mana dia telah menjuarai Ajang kompetisi All England.

Wanita dengan kelahiran 1944 ini telah dijuluki sebagai ratu bulu tangkis indonesia yang pertama. Nama dari Minarni Soedaryanto telah menjulang tinggi. Sejak dia telah berhasil menyabet Tidak Medali emas pada Asian Games 1962.

Maka Tidak Heran, Jika karir nya sebagai seorang atlet pembulu tangkis terus saja menanjak semenjak saat itu. Dan telah menjadi indonesia sebagai negara yang telah diperhitungkan dalam kometisi bulu tangkis tingkat dunia.

Ivana Lie

Prestasi yang telah diraih oleh srikandi kelahiran bandung ini. Tentunya sudah tidak diragukan lagi. Sebagai seorang atlet bulu tangkis andalah indonesia di era-80an. Ivana Lie mampu dalam bermain pada tiga nomor sekaligus.

Dan sebagai pemain tunggal, Dia sudah berhasil menyabet medali emas Di Sea Games Tahun 1979 dan juga 1983. Tidak hanya itu saja, Dia juga telah menjuarai Taiwan Terbuka sebaganyak dua kali ditahun 1982 dan 1984.

Sementara di nomor ganda campuran, Ivana Lie dan Christian Hadinata telah berhasil untuk menempati podium tertinggi dalam kejuaraan bulu tangkis tingkat dunia pada tahun 1985. Dan Juga As Terbuka Setelah tiga tahun berikutnya.

Zelin Resiana

Walaupun terbilang lebih mudah satu tahun daripada susy susanti. Zelin Resiana adalah salah satu atlet bulu tangkis wanita indonesia unggulan.

Wanita yang berasal dari magelang ini telah menjadi langanan dalam juara di nomor Ganda putri. Dan Campuran ini telah mengondol medali emas pada pertandingan badminta di level asia.

Eliza Nathanael merupakan salah satu pasangan yang sangat rutin saat bertanding di nomor ganda putri. Dan mereka telah sukses dalam menjuarai AS terbuka, Indonesia terbuka dan juga Sea Games.

Sementara itu, Di nomor gamda campuran, Para pembulu tangkis dengan kelahiran 1972 ini sering kali dipasangkan dengan bambang suprianto. Zelin Resiana telah memutuskan untuk menikah dengan salah satu dari atlet pembulu tangkis lainnya. Yaitu Joko Supriyanto ditahun 1999.

Susy Susanti

Siapa dari kalian yanh tidak pernah mengengar nama dari Susy Susanti? Wanita yang satu ini adalah salah satu pembulu tangkis terbaik yang dimiliki oleh indonesia.

Susy Susanti sudah memulai karir nya semenjak dia berusia 14 tahun. Dan juga telah menunjukan bakatnya sebagai juara dengan memenangkan ajang kompetisi World Champhionship Junior pada tahun 1985.

Kariernya sebagai seorang atlet yang sudah dewasa, Ditandai dengan kemenangan indonesia terbuka ditahun 1989. Wanita yang berasal dari tasikmalaya ini tidak hanyan untuk di asia, Tapi juga unggul Di eropa.

Puncak nya pada saat Susy Susanti telah berhasil dengan menyabet medali emas diajang olimpiade ditahun 1992 di barcelona. Dan medali tersebut adalah medali pertama untuk indonesia sejak dia mengikuti olimpiade.