Alasan Klopp Tidak Panik Saat Krisis Pemain

Alasan Klopp Tidak Panik Saat Krisis PemainAlasan Klopp Tidak Panik Saat Krisis Pemain Karena Cidera

Alasan Klopp Tidak Panik Saat Krisis Pemain adalah hal umum pada pemain di Liverpool sehingga klopp mampu menanggapinya dengan tenang.

Manajer Liverpool, J. Klopp tidak panik akan terjadinya masalah kekurangan pemain. Dimana terdapat lebih dari 9 pemain yang terpaksa harus absen dari pertandingan karena mengalami cidera maupun terkena virus korona.

Banyak pengamat menduga pada musim ini tim Liverpool akan mengalami kesulitan dalam menjaga titel yang mereka miliki dengan kondisi seperti itu. Akan tetapi Alasan Klopp Tidak Panik Saat Krisis Pemain adalah memiliki beberapa solusi untuk menanggulangi hal tersebut.

Tetapi selain itu, kami sedang mencari cara untuk permasalah itu dengan baik.” kata Klopp.

Akan tetapi Klopp mengakui bahwa pada ada tahun ini Liverpool mengalami nasib buruk yang terjadi pada delapan pertandingan yang di lakukan.

Tim yang dapat menanggulangi permasalah ini dengan cepat akan menjadi tim yang sukses.” kata Klopp.

Karena kami selalu memiliki target yang berjarak panjang, dan tidak pernah memikirkan solusi jangka pendek.” Kata pelatih  yang sempat mengharumkan nama Liverpool di liga champion tahun 2018, dan liga Inggris pada musim sebelumnya.

Target Jangka Panjang

Tiga Pemain Liverpool yang menglaami cidera parah adalah A. oxlade – Chamberlain, J. Gomez, dan Virgil v Dijk.

Dan selain itu ada pemain liverpool lainnya yang terserang virus korona seperti J. Henderson, T. Alexander – Arnold, dan juga Mo Salah. Sehingga mereka yang terjangkit penyakit virus tersebut akan memiliki waktu dari 7 hingga 30 hari lagi untuk kembali kelapangan hijau sepak bola.

Akan tetapi pemain yang cidera ringan adlah A. Robertson, Fabinho, Thiago A. dan Rhys Williams.

Solusi Liverpool untuk Mengatasi Krisis Pemain di Garis Belakang

Liverpool di saat ini tengah hadapi krisis di garis pertahanan mereka. 4 bek utama mereka tumbang semuanya akibat hadapi luka. Jurgen Klopp tidak memiliki pilihan bagi pemain lain untuk menutupinya.

Virgil van Dijk dan juga Joe Gomez wajib absen lama karena luka lutut. Sebaliknya, Fabinho yang dapat di gunakan sebagai bek tengah juga tumbang karena luka.

Dan di posisi full back seperti T. Alexander – Arnodl dan A. Robertson juga mengalami luka dan harus di rawat dengan baik. Kini J. Klopp hanya memiliki Joel Matip pada posisi bek tengah yang profesional.

Liverpool kabarnya tidak akan berhenti untuk mencari solusi dalam keadaan tersebut. Mereka telah berencana untuk mendambah personil di garis pertahanan yang mereka punya pada bursa transfer di tahun depan.

Untuk solusi akan masalah pertahanan tersebut, Geoginio Wijaldum memiliki solusi. Dimana Gelandang Belanda tersebut memiliki saran untuk mengundang Daryl. J. Dan berikut ini adalah beberapa alasan kenapa Liverpool harus mengundang bekas pemain Watford dan newcastle tersebut.

Berpengalaman

Daryl J. telah menginjak usia 31 tahun. Dimana ia adalah seorang pemain profesional yang memiliki beragam pengalaman di  klub dan juga negaranya.

Daryl. J telah bermain untuk negara Belanda dalam waktu yang cukup lama. Dimana ia telah mengumpulkan berbagai gelar untuk timnya. Dan ia adalah bagian penting dari Tim L. Van Gaal yang mendapatkan juara ketiga di Piala dunia di tahun 2014.

Liverpool dapat mengundang Janmaat untuk solusi jangka pendek yang mereka pikirkan. Dan hal tersebut juga baik untuk kondisi finansial mereka karena tidak perlu mengeluarkan gaji tinggi untuk Daryl J.

Ia Dapat memainkan Beragam Posisi

Daryl J. memiliki posisi bek kanan pada kebanyakan laga yang ia lakukan. Akan tetapi ia dapat memainkan beragam posisi yang membuat dia menjadi pemain serba bisa di lapangan sepak bola. Mulai dari bek kiri, bek tengah, dan juga dapat di taruh di bagian sayap kiri maupun kanan.

Dia adalah pemain back belakang yang memiliki pola pikir dalam menyerang. Daryl J. senang memberikan umpan silang yang di lakukan dari sayap kanan.

Walaupun tidak termasuk solusi jarak panjang. Daryl J. dapat membantu Liverpool untuk mengatasi masalah kekurangan pemain yang mereka alami, terutama pada posisi bek.

Kepentingan Solusi Jangka Panjang

Pada musim lalu, J. Klopp melakukan beragam cara untuk menjadikan pesepak bola Neco WIlliams di posisi bek kanan. Dan T. Alexander – Arnold pada posisi bek belakang, akan tetapi hal tersebut tidak membuahkan hasil yang baik.

Dengan mengundang Daryl J. ke pertahanan Liverpool, Klopp akan memperbolehkan peminjaman Williams ke tim lain. Dengan begitu, wiliam dapat menambahkan pengalamannya dalam bertanding sepak bola.

Hal tersebut dapat membantu Liverpool untuk jangka waktu yang panjang. karena William akan siap untuk berlaga di tim starter jika kembali dari periode pinjamannya.

Timnas Inggris Kembalikan bek Liverpool Demi Mencegah Kekurangan Pemain

Hal tersebut dilakukan untuk menghindari luka dan juga agar The Reds tidak lagi kehilangan bek lagi. Williams tidak masuk skuad menghadapi Albania.

Timnas Inggris U- 21 berupaya sebisa mungkin unutk menolong klub yang tengah dilanda krisis pemain.

Badai Cidera Liverpool

Tim Liverpool tanpa Virgil van Dijk dan juga Joe Gomez dalam waktu jangka panjang yang artinya pesepak bola muda Williams dan juga Nathaniel Phillips akan bersaing untuk posisi pemain starter.

Phillips, bagaimanapun, tidak terdaftar sebagai pemain starter Liverpool untuk skuad penyisihan tim Liga Champions mereka karena mereka percaya ia akan meninggalkan klub pada jendela transfer musim panas kedepan.

Itu akan menjadi kali kedua beruntun dia terlihat di Liga Champions. ” Rhys sesungguhnya tidak ada di bangku cadangan, jadi aku pikir hal terbaik yang di lakukan adalah mengirimkannya kembali ke Liverpool,” ucap Bothroyd.

Baca juga : Bek Sepak Bola Terbaik Seri A