Bek Sepak Bola Terbaik Seri A

Bek Sepak Bola Terbaik Seri A Pada Masanya

Bek Sepak Bola Terbaik Seri A merupakan sebagian penjaga di lapangan dekat gawang yang dinilai sebagai pemain terbaik pada letaknya di seri A.

Sepak bola Italia memanglah diketahui dengan game bertahannya yang hebat. Hingga, bukan suatu yang mengejutkan apabila Serie A memiliki bek terbaik sejauh sejarahnya.

Pastinya buat masuk dalam catatan bek terbaik Serie A tidaklah suatu yang gampang. Alasannya para bek tersebut wajib mempunyai performa yang tidak berubah- ubah serta kuat saat mengalami serangan lawan.

Tidak hanya itu, para bek terbaik ini juga wajib mempunyai mental yang kokoh apabila sewaktu- waktu jadi kambing gelap di saat timnya kebobolan serta menelan kesaathan.

Daftar Bek Terbaik

Tetapi, apabila sukses melaksanakan tugas berat itu para bek tersebut memperoleh apresiasi yang besar dari para penggemar. Apalagi tidak tidak sering pula mereka dikira sebagai bek terbaik sebab performanya yang mengesankan.

Paolo Maldini

Tidak hanya loyalitasnya yang besar di AC Milan, Paolo Maldini layak menempati puncak catatan bek terbaik Serie A sejauh masa berkat pertahanan apik yang dia tunjukkan sejauh kariernya.

Sepanjang 25 tahun membela Milan, Maldini sukses jadi mimpi kurang baik untuk striker klub Serie A pada zamannya. Tidak hanya itu, Maldini pula telah mempersembahkan total 26 trofi tercantum 7 gelar Serie A serta 5 gelar Liga Champions.

Tidak hanya itu saja, owner 126 caps timnas Italia ini pula sukses jadi pemimpin yang hebat untuk I Rossoneri sehingga dirinya dijuluki II Capitano.

Franco Baresi

Tidak hanya Paolo Maldini saja, namun AC Milan pula mempunyai bek terbaik yang lain adalah Franco Baresi. Baresi merupakan bek paket lengkap yang sempat dipunyai Milan sebab kemampuannya yang pandai membaca taktik lawan serta melaksanakan serbuan balik dan berfungsi sebagai sweeper yang baik.

Sejauh karier sepak bolanya, Baresi hanya menguatkan I Rossoneri. Sepanjang itu, bek asal Italia tersebut berkembang jadi bek yang tangguh serta memiliki kedudukan penting buat kesuksesan Milan di Serie A serta Eropa.

Frank Rijkaard

Sejatinya Frank Rijkaard merupakan seseorang gelandang bertahan yang kokoh serta Lincah. Tetapi berkat kemampuannya itu membuat Rijkaard sebagian kali sempat diplot sebagai bek tengah serta hasilnya sangat memuaskan.

5 tahun membela AC Milan, gelandang bertahan asal Belanda tersebut sukses jadi pemain yang penting buat I Rossoneri serta memperkenalkan sebagian gelar bergengsi buat publik San Siro.

Apalagi, Rijkaard sempat memenangi gelar orang seperti pemain asing terbaik Serie A serta pemain terbaik Serie A di tahun yang sama adalah 1992. Memandang prestasinya itu hingga normal saja owner 73 caps timnas Belanda ini layak masuk catatan bek terbaik Serie A.

Daniel Passarella

Daniel Passarella merupakan salah satunya bek yang masuk dalam catatan tersebut dengan produktivitas berhasil yang fantastis. Dari 451 penampilannya, Passarella sukses mencetak 134 berhasil sejauh kariernya.

Bek asal Argentina tersebut tercatat sempat menguatkan Fiorentina pada tahun 1982 serta Inter Milan pada tahun 1986.

Meski tidak sempat mencicipi gelar Serie A namun Passarella pantas masuk catatan tersebut berkat kepiawaiannya melindungi barisan balik. Apalagi, Passarella juga masuk dalam Fiorentina All- Time Xl.

Alessandro Nesta

Keputusan Alessandro Nesta meninggalkan Lazio serta bergabung dengan AC Milan pada tahun 2002 jadi keputusan yang pas. Alasannya, Nesta sukses berkembang serta tumbuh jadi bek terbaik di Serie A serta dunia sepak bola.

Tidak hanya itu, penghargaan bek terbaik Serie A sepanjang 4 tahun beruntun. Juga menjadi pembuktian saatu memanglah Nesta layak terletak di dalam catatan bek terbaik Serie A sejauh masa.

Serie A diketahui sebagai kompetisi yang memberikan pertahanan- pertahanan dengan mutu yang besar. Bermain di Serie A seni dalam sepak bola tidak hanya buat mencetak berhasil, di kompetisi ini bek pula berfungsi begitu sentral buat klub.

Tidak ayal pemain bertahan di Serie A juga banyak yang mencatatkan namanya ke dalam catatan legenda sepak bola terbaik. Kedudukannya sebagai tembok kuat sesuatu klub membentuk sebagian klub begitu mencintai pemainnya.

Saat ini, Serie A juga mempunyai pertahanan kelas atas dalam regu juara Juventus. Giorgio Chiellini serta rekannya Leonardo Bonucci masih jadi benteng pertahanan kuat regu dalam sebagian masa ke balik.

Sebaliknya sebagian dekade ke balik dahulu ada Paolo Maldini serta Franco Baresi. Kapten AC Milan di masa yang berbeda yang jadi kesayangan klub. No punggung 3 serta 6 miliknya juga dipensiunkan selepas pemain menyudahi bermain.

Duo milan tersebut juga mencatatkan namanya sebagai salah satu bek terbaik yang terdapat di Serie A. Bukan hanya mereka, dikutip Sportmob terdapat nama lain yang di sebut sebagai berk terbaik Serie A sejauh masa. Siapa saja berikutnya? berikut namanya.

Alesandro Costacurta

AC Milan timbul sebagai salah satu penyaji bek kelas dunia. Bila tadinya sudah terdapat Frank Rijkaard, Nesta, Maldini, serta Baresi berikutnya terdapat Alesandro Costacurta yang pula dikira sebagai bek terbaik dalam Serie A.

Ketangkasannya dalam bertahan juga tergambarkan dalam kejayaan AC Milan baik Serie A ataupun Eropa. 7 kali AC Milan keluar sebagai juara Serie A serta 5 trofi Liga Champions dengan Costacurta sebagai tembok kuat di lini belakangnya.

Costacurta juga begitu dicintai publik San Siro sebab loyalitas yang diberikannya. Tercatat Costacurta pensiun di klub tersebut sehabis 21 tahunnya hanya buat terletak di Milan, serta hanya semusim dipinjamkan ke Monza.

Baca juga : Naomi Osaka Menarik Diri Dari Prancis Terbuka