Maradona Menjadi Penyelamat Napoli Di Piala Dunia 1990

Maradona Menjadi Penyelamat Napoli Di Piala Dunia 1990

Maradona Menjadi Penyelamat Napoli Di Piala Dunia 1990 – Siapa dari kalian yang tidak mengenal nama dari Diego Armando Maradona? Yang mana nama tersebut akan selalu tersemat di hati setiap pengemar dan masyarakat di dua tempat yang berbeda. Yaitu di argentina dan juga di kota napoli. Dinegaranya sendiri, Maradona telah dikenang sebagai aktor utama. Yaitu Albiceleste yang telah menjuarai piala dunia ditahun 1986.

Untuk napoli sendiri, Gelandang serang yang begitu lincah ini. Telah menjadi juru selamat pada saat berhasil dalam meraih trofi serie A pertamanya disaat musim 1986 sampai 87.

Yang mana dia pernah memperkuat barcelona ditahun 1982-1984. Maradona sendiri telah menjadi sasaran dari tekel – tekel yang berbahaya, Yang mana sangat sering sekali membuanya menjadi cidera.

Pada musim terakhirnya bersama La Blaugrana telah diwarnai dengan perkelahian yang brutan. Dengan para pemain dari atletic Bilbao yaitu pada final Copa Del Rey. Setelah melihat si lincah ini sudah diluar batas. Maka managemen telah menjualnya kepada napoli.

Maradona telah datang dengan memecahkan rekor transfer. Terlebih dari Corrado Ferlaino yang mana selaku presiden dari klub pada saat itu. Memang memiliki kebijakan berbelanja yang terang terangan dalam mewujudkan ambilnya. Yaitu dalam mendapatkan dominasi klub- klub utara. Seperti pada klub juventis, AC Milan Dan juga Inter Milan.

Kabarnya, dengan kedatangan gelandang hasil didikan dari argentinos juniors. Membuat penduduk pada kota di pelabuhan itu terpesona.

Karir Maradona

Pada saat berusia 10 tahun, Maradona sendiri telah menampilkan bakatnya dapat bermain sepak bola. Yang mana telah ditemukan oleh seorang pemandi bakat dari klub argentinos junios. Lalu 2 tahun kemudian maradona sendiri telah menjadi maskot dari klub yang bernama Los Cebolitas. Yang dalam artian adalah si bawang kecil.

Yang mana maradona sendiri untuk dapat menghibur setiap penonton yaitu dengan keterampilan bolanya. Yang mana pada saat jeda pertandingan pada kompetisi divisi utama di argentina, Yaitu argentinos Juniors.

Bakatnya pun juga sudah tercium sampai ke negara inggris pada saat di klub sheffield United. Dan mencoba membeli seharga 180.000 Pounsterling.

Proposal tersebut itu sendiri ternyata telah ditolak oleh argentinos juniors. Setahun Kemudian dia telah melakukan debut internasional bersama dengan timnas Argentina.

Ditahun 1981, Maradona sendiri telah dibeli oleh klub boca Junios dengan nilai seharga 1 juta pounsterling, Yang mana dia telah menjadi juara pada liha untuk pertama kalinya.

Bergabung Di Barcelona

Setelah melewati piala dunia FIFA 1982, Maradona sendiri telah di kirim ke barcelona FC. Yaitu dengan harga 5 juta pounsterling, Yang mana hal tersebut adalah rekor dunia disaat itu.

Dengan dibawah naungan pelatih yang bernama Cesar Luis Menotti. Maradona juga telah memenangkan Copa Del Rey. Yang mana telah mengalahkan musuh bebuyutannya, Yaitu FC barcelona, Real madrid dan juga piala super spanyol. Yang mana telah mengalahkan athletic de Bilbao.

Karier maradona do barcelona sendiri telah mengalami beberapa kendala, Yang pertama adalah pada saat maradona telah divonis mengidap penyakit yang bernama hepatitis.

Setelah itu maradona sendiri telah cidera akibat terkena tekel oleh pemain dari athletic de bolbao, Yaitu Andoni Goikoetxea. Yang mana hal tersebut hampir saja mengakhiri karirnya dalam dunia persepakbolaan

Maradona Bergabung Dengan Klub Napoli

Setelah itu, Maradona telah ditransfer di Napoli di tahun 1984. Dan telah mencapai pada puncak karirnya dalam sepak bola dunia. Yang mana maradina telah membawa tim tersebut untuk menjadi juara para serie A pada saat pertama kalinya didalam sejarah Terbentuknya napoli. Yaitu di tahun 1986/87 dan setelah itu ditahun 1989/1990.

Setelah itu maradona sendiri juga sudah menjadi Runner up pada serie A ditahun 1987 sampai 1988, Dan juga 1988 sampai 1989. Selain itu, Maradona sendiri telah membantu napoli untuk menjuarai piala itali ditahun 1987. Setahun kemudian, Napoli sendiri telah mengalahkan tim Vfb Stuttgart, untuk dapat menjuarai piala EUFA.

Maradona sendiri juga telah menjadi pencetak goal terbanyak pada saat bermain di liga italia Serie A, Dengan total 15 goal yang diperoleh. Maradona sendiri juga telah meraih penghargaan di Guerin d’Oro. Yang mana menjadi salah satu pemain dengan rating terbaik menurut sebuah majalah dari italia yang bernama Guerin Sportivo.

Begitulah sedikit sejarah mengenai Maradona sang legendaris ini. Semoga artikel Maradona Menjadi Penyelamat Napoli dapat membantu kalian dalam menambah wawasan seputar pemain sepak bola terkenal. Terima Kasih